Home Ekonomi Menteri Perdagangan Mengharapkan Peran APLI Terus Meningkat

Menteri Perdagangan Mengharapkan Peran APLI Terus Meningkat

by Admin
whatsapp image 2022 07 26 at 22.54.24

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan secara resmi menutup APLI Exhibition 2022 yang digelar di Pasaraya Blok M, Jakarta, Selasa, 26 Juli.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan sejak pandemi berakhir tingkat perekonomian Indonesia terus meningkat. Tentu saja di dalamnya ada peranserta perusahaan yang tergabung dalam APLI.”Kita harapkan ke depan kondisi semakin membaik dari pandemi menjadi endemi, sehingga kegiatan perdagangan terus meningkat,” kata politisi Partai Amanat Nasional itu.

Gelaran eksebisi yang dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Minggu 24 Juli itu mengikutsertakan 43 perusahaan yang tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Satu di antara perusahaan itu Biogreen Science menarik perhatian.

Bergerak di bidang direct selling atau penjualan langsung, Biogreen Science adalah sebuah bisnis yang dinilai adaptif dalam merespon digitalisasi ekonomi. Juga menjadi solusi bagi mereka yang secara finansial terdampak pandemi.

Tak heran hingga kini Biogreen Science sebagai perusahaan kesehatan dan kebugaran nomor 1 Indonesia, tetap eksis meski pandemi menghantam.

Adaptasi Biogreen Science dalam merespon pergeseran tren ekonomi bisa dilihat dari berbagai pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai hal.

Mulai dari online class untuk pembekalan seller, seminar digital marketing, hingga sistem pengembangan diri secara online melalui Biogreen e-Learning Academy (BeLA).

“Ketika era distrupsi teknologi dan berkembangnya paradigma digitalisasi ekonomi menyebabkan banyak sektor bisnis yang terdampak, sektor industri penjualan langsung ternyata masih tetap eksis dan sangat efektif dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ujar Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Penasehat Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dalam pembukaan APLI Exhibition 2022.

Bisnis penjualan langsung yang dijalani Biogreen Science juga dinilai fleksibel dan bisa memberikan peluang yang sangat besar bagi banyak orang, termasuk mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Memberikan beragam pilihan produk kesehatan dan kecantikan, Biogreen Science menjadi salah satu alternatif sumber penghasilan yang menjanjikan seiring dengan meningkatnya kesadaran penduduk Indonesia akan pentingnya kesehatan.

Bisnis penjualan langsung punya fleksibilitas yang bisa menjangkau dan dijalankan oleh banyak kalangan dan kelompok profesi, bahkan oleh ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar,” beber Bambang Soesatyo. (KD)

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More