Home Seni & Wisata Rintihan Kalis dari Balik Bilik

Rintihan Kalis dari Balik Bilik

by Admin

Di bawah sinar temaram lampu wajahnya merekah ketika senyum di bibir nan merah menderai. Menggandeng tangan sang tuan, masuk ke dalam bilik. Masihkah di sana ada senyum?

Tidak ada yang tahu. Kecuali wanita wanita yang terpaksa menyajikan senyum dan tubuhnya untuk dinikmati, bahkan disakiti oleh sang tuan yang memberinya imbalan rupiah.

Dari pikiran dan tangan sutradara Agus Pestol cerita di atas diramu dalam sebuah miniseri bertajuk Kalis. “Serial ini bercerita tentang wanita bernama Kalis berprofesi sebagai pelacur,” kata Agus dalam exlusive press conference and special screening miniseri ‘Kalis’, Selasa (25/8/2020). “Cerita mengenai prostitusi sudah banyak diangkat, namun saya menggunakan pendekatan yang yang berbeda,” urai pria bernama lengkap Agus Hermansyah Mawardy.

Diakuinya bahwa ide untuk mengangkat cerita ini bersumber dari lagu dan beberapa buku yang dibacanya,”Kemudian cerita itu saya tulis menjadi sebuah sinopsis, dan menyerahkanya kepada penulis skenario Rita D,” kata Agus. Sinopsis tadi oleh Rita D diolah dan dikemas menjadi skenario Kalis, lalu dibuat dalam lima seri yang ditayangkan di STRO.

Miniseri diproduseri Devi Monica ini berkisah tentang kehidupan Kalis atau Alisia yang terjun ke dunia pelacuran demi menghidupi anaknya. Kalis terpaksa menjalani profesinya sebagai akibat kesalahan masa mudanya. Kalis muda pernah hamil di luar nikah, diusir keluarganya, hingga harus bertahan hidup di jalanan.

Profesi pilihan Kalis ini ternyata jauh dari kata mudah seperti yang orang bayangkan. Namun Kalis tetap bertahan.

Melalui sosok Kalis penonton bisa ikut merasakan, melihat dan mendengar jeritan-jeritan di balik bilik prostitusi dibuat lebih dekat. Betapa para pekerja seks komersial juga rmenerima perlakuan yang tidak manusiawi kekerasan dan penyimpangan seks.

Miniseri Kalis ini dibintangi Reynavenzka Deyandra (sebagai Kalis/Alisia), Avan Sanjaya (Jajang), Cantiknya (Dede), Mando GW (Gilang) dan Devina Mamboa (Teman Alisia) serta aktor gaek Egy Fadly (ayah Kalis). Dua Pakusadewo juga dilibatkan di miniseri Kalis, yaitu Nagra Kautsar Pakusadewo yang memerankan Alex dan Tyo Pakusadewo sebagai Napoleon.

Produser Devi Monica memberi catatan penting untuk para penonton STRO, miniseri Kalis, diperuntukkan bagi mereka yang berusia 21 tahun ke atas. Karena ada beberapa adegan yang belum boleh dilihat oleh mereka yang belum dewasa ” Adegan adegan itu ditampilkan, kami ingin agar kehidupan prostitusi lebih nyata, dijadikan pembelajaran bagi kita,” pesan Devi. KangDi

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More