Home Seni & Wisata Ria Prawiro Berikrar “Tetap Cinta”

Ria Prawiro Berikrar “Tetap Cinta”

by Admin

Tahun 2021, menjadi tahun aktif Ria Prawiro sebagai pencipta lagu dan produser. Selain merilis sejumlah lagu lagu rohani, Ria datang membawa single pop terbaru berjudul “Tetap Cinta”, yang diedarkan Juni lalu.

“Single itu dinyanyikan Mark Pattie, aransemen musiknya digarap Gihon Lohanda, video musiknya sudah bisa disimak di channel Youtube Kariza Productions,” ujar Ria Prawiro dalam wawancara daring.

“Mark dan Gihon merupakan anak muda jaman kini yang sangat berbakat. Mark adalah penyanyi keluaran The Voice Indonesia, semetara Gihon, adalah musisi sudah sering membantu project musik saya, dalam 10 tahun terakhir ini,” ungkap Ria

Di lain pihak, Gihon Lohanda mengaku merasa terhormat mendapat kepercayaan menggarap lagu romantic “Tetap Cinta”. Terlebih, lagu ini ia terima sudah jadi lagu utuh.

“Saya hanya memberi sedikit sentuhan. Karena versi asli “Tetap Cinta” memang sudah apik ditulis Mbak Ria!” ungkap Gihon mengenai kerja kreatifnya di lagu “Tetap Cinta”.

Sementara itu, Ria sendiri mengaku, tidak menyimpan harapan berlebihan di balik beredarnya lagu tersebut.

“Jujur nih, ya. Buat saya, “Tetap Cinta” bisa didengar masyarakat saja, sudah membuat saya senang. Ini merupakan kebahagian sejati,” ujarnya terus terang,

Menurut Ria, setiap kali ia mendapat inspirasi dalan mencipta lagu, ia memang tidak menyisipkan ambisi tersembunyi di dalamnya.

“Saat menulis lagu, biasanya mengalir begitu saja, jujur saja. Apa adanya. Sehingga kalau ada masyarakat yang menyukainya, berarti mereka bisa merasakan kejujuran yang saya bangun dalam lagu tersebut!” ungkap Ria.

“Tetap Cinta” yang bisa disimak via toko musik digital ini, merupakan lagu pop rimantis dengan lirik menyentuh sekaligus menenangkan. Dibalut musik dan suara indah Mark Pattie yang terdengar sebagai suara lelaki yang berwibawa, namun lembut.

Dalam pandangan Ria, kata Tetap Cinta yang dijadikan judul lagu memiliki makna luas, dan sangat sesuai dengan kondisi negeri saat ini.

“Walaupun sekarang ini kita masih di tengah masa PPKM, dan dalam resah yang tidak menentu, kita wajib “Tetap Cinta” kepada Tuhan, “Tetap Cinta” kepada Negeri ini, “Tetap Cinta” kepada sesama dan yang pasti “Tetap Cinta” kepada pasangan,” ungkap Ria. “Sebetulnya masalah cinta yang tetap inilah , yang menjadi ide dasar yang melatarbelakangi lahirnya Tetap Cinta.”

Sementara itu, penyanyi Mark Pattie, melihat kata Tetap Cinta dari sudut pandangan berbeda. Sudut pandang anak milenial

“Jika disimak dari sisi lirik, terasa bicara soal cinta, dengan pesan yang relateable dengan anak milenial. Kalau ada istilah bucin atau budak cinta. Ya, lagu ini mengekspresikan tentang itu, terlebih aransemen musiknya yang pop manis romantic sangat mendukung kebucian itu,” ujar Mark.

Ketika diminta memilih bagian mana dari lagu “Tetap Cinta”, yang sangat menyentuh perasaaannya, Mark menyebut pada Bagian detak jantungku tak berhenti, jiwa pun aku berikan..
“Part itu berkesan banget. Karena penggalan lirik ini maknanya sangat dalam, tentang kasih yang sesungguhnya.” ujar Mark menutup percakapan

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More