Home Seni & Wisata Komitmen Sang Idola

Komitmen Sang Idola

by Admin

H Rano Karno, hadir mewakili keluarga Soekarno M Noor pada HUT ke-45 Sinematek Indonesia untuk menerima Penghargaan Legend Awards.

Legend Awards diberikan kepada tokoh Perfilman Nasional yang gemilang pada masanya, dan diwarisi anak/cucunya hingga saat ini.

Ketiga tokoh tersebut adalah (1) Soekarno M Noor (2) Bing Slamet (4) Bambang Irawan.

Hadir mewakili ketiga tokoh tersebut, putra/putri nya yaitu: H Rano Karno, Fey Bing Slamet dan Dewi Irawan.

Ketika diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan usai menerima penghargaan, H Rano Karno yang kini menjadi anggota Komisi X DPR RI berkomitmen untuk membantu menyelamatkan data dan arsip film yang tersimpan di Sinematek.

Menurut Rano yang telah berkecimpung dalam dunia perfilman lebih dari 50 tahun, Sinematek harus dijaga dan dilindungi. Karena di sana tersimpan dokumen penting tentang sejarah perfilman, mulai dari buku, foto, poster, skenario sampai film dalam bentuk seluloid.

“Ini untuk pertama kalinya saya datang ke Sinematek. Saya akan berupaya maksimal untuk membantu keberlangsungan Sinematek. Mumpung saat ini saya ada di Komisi X, setidaknya untuk 5 tahun ke depan. Setelah ini saya berharap kita lebih intens untuk bertemu guna mencari solusi dari permasalahan dan kendala yang dihadapi Sinematek Indonesia. Saat ini saya punya banyak waktu. Nanti kita atur lah”, pungkasnya.

Pernyataan tersebut disambut gembira oleh Kepala Sinematek Indonesia, Akhlis Suryapati dan diapresiasi oleh H Sonny Pudjisasono selaku Plt Ketua YPPHUI.

Selain pemberian Penghargaan Legend Awards, juga diluncurkan Scrapbook Film dan Buku 100 Orang Kuat Perfilman Indonesia. (Sinematek)

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More