Home Seni & Wisata Iwan Fals Merawat Alam Merawat Persaudaraan Lewat Konser

Iwan Fals Merawat Alam Merawat Persaudaraan Lewat Konser

by Admin

Jakarta- Penyanyi Iwan Fals akan menggelar konser bertajuk Konser Konser Eksklusif “Karya Semesta”, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pada 8 November 2019. Konser itu bagi Iwan Fals ingin dijadikan penanda terwatnya alam bagi keberlangsungan kehidupan yang asri dan sehat. Maksud lainnya adalah memperat kembali tali persaudaraan antar anak bangsa yang sempat merenggang disebabkan pemilu.

”Keberlangsungan hidup manusia tergantung pada alam. Jadi tak ada alasan untuk merusak alam. Kita wajib menjaga alam dengan merawatnya, menanam pepohonan. Karena Indonesia, selain kita memerlukan alamnya, Indonesia juga merupakan paru-paru dunia ini. Menanam pohon bisa menjadi salah satu cara kita melestarikan dan menjaga alam”, papar Iwan yang siang itu didampangi putrinya, Cikal Rambu Basae.

Kehadiran Iwan pada jumpa pers itu dikawal oleh sejumlah anggota OI, komunitas bentukan Iwan Fals, lewat konser tersebut ingin mengajak anak bangsa untuk kembali ke ‘rumah’ setelah ada ketegangan dan kerenggangan pasa saat pilpres beberapa waktu lalu.”Kembali ke rumah kita bersama menjalin silaturahmi dengan rasa kasih sayang. Seperti yang Tuhan telah lafadzkan melalui ayat Bismillah,”ungkap Iwan.

Kedua tema alam dan silaturahim itu akan dikemas dalam Konser Eksklusif Karya Semesta. Lagu-lagu dalam konser tersebut akan berisi pesan kecintaan alam dan silaturahim.”Kami akan sajikan sesuatu yang indah sesuatu yang damai, dalam konser itu,”ungkap Iwan. Tidak seperti konser-konser pada umumnya, Konser Karya Semesta ini dikemas dengan sangat edukatif, selain diawali dengan rangkaian kegiatan seperti menanam pohon, dalam konsernya nanti Iwan juga mengajak para fansnya serta semua penonton yang hadir untuk menjaga kebersihan.

Ketika ditanya soal lagu lagu apa saja yang akan dibawakan nanti, Iwan menjelaskan. ” Saya sudah persiapkan beberapa lagu tentang alam, diantaranya ‘Isi Rimba’, ‘Tanam Siram’ dan tentunya lagu-lagu cinta juga. Itu penting kala kita gak punya cinta bagaimana pohon bisa tumbuh. Tapi ada juga mungkin nanti lagu Bento dan lain-lain”, jelas Iwan.

Konser Iwan Fals digelar oleh Reka Kreasi Production.Alasannya memanggungkan Iwan Fals dalam konser itu, menurut Lisa. Selain Iwan sosok yang yang inspiratif juga sosok yang membawa kedamaian dan kesejukan.” Selain itu bang Iwan ini juga sosok yang peduli terhadap masalah masalah sosial, termasuk peduli terhadap alam. Beliau saya anggap orang yang pas untuk memberi message kepada masyarakat luas. makanya sebelum konser ini kita akan ada serangkaian kegiatan positif, salah satunya menanam pohon, agar alam kita tetap lestari”, Ujar Lisa.

Selain Iwan Fals, dalam konser nanti akan ada juga Ome dari Ome And The People yang akan berkolaborasi dengan mantan vokalis Boomerang yaitu Roy Jeconiah. bagi Ome konser bareng Iwan Fals selalu membanggakan.
” Konser sepanggung dingan bang Iwan bagi saya dan Ome And The People bukan yang pertama, bahkan sudah beberapa kali. Jadi saya merasa bangga bisa sepanggung dengan eliau ini. Beliau kita tau orang hebat, bahkan sekarang aktif dibidang kegiatan sosial, saya dukung kegiatan menanam pohon disetiap konsernya”, terang Ome.

Diujung jumpa pers, moderator yang juga Ketua PWI Jaya Sie Musik, Film dan Lifestyle Irish Riswoyo sempat menanyakan kepada Lisa selaku promotor. Jika konser Karya Semesta ini dibalut dengan penyampaian berbagai pesan moral, apakah bersifat gratis atau berbayar?.

” Konser nanti tetap berbayar, karena penggemar bang Iwan ini terdiri dari berbagai lapisan, jadi harganya nggak mahal kok. Pokoknya Insya Allah semua bisa beli. Mulai hari Selasa tiketnya sudah bisa dibeli di traveloka,” tutup Lisa tanpa menjelaskan besaran rupiahnya. Didang P.Sasmita

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More