Home Seni & Wisata Garap Tiga Judul Film Harry Dagoe Suharyadi Buat Gebrakan

Garap Tiga Judul Film Harry Dagoe Suharyadi Buat Gebrakan

by Admin

Sutradara Harry Dagoe Suharyadi membuat gebrakan dengan membuat tiga film cerita dalam waktu kurang bulan. Tiga film itu berjudul Nginep, Qasidah Berjanji dan Nyimas Selendang Merah. “Tiga film cerita ini sudah harus rampung pada tahun ini juga. Dua film Nginep dan Qasidah Berjanji sudah separuh pembuatannya,”ujar Harry Dagoe saat ditemui di Cafe Konco, Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.

Dia menegaskan meski menggarap tiga judul dalam waktu bersamaan, Harry Dagoe berkomitmen untuk membuat film yang berkualitas. Dari mulai cerita, penggarapan di lokasi syuting, dan pasca produksinya sangat dijaga. “Saya inginkan film saya ini bukan hanya menghasilkan untung, tapi juga memberi kesan kepada penonton. Karena itu harus berisi konten yang baik. Musik score,.misalnya, saya mengajak musisi Vicky Sianipar untuk memberi nuansa dan suasana pada film film tersebut. Bukan sekadar.tempelan atau ilustrasi,”jelas Harry Dagoe, pernah meraih piala di Manchester Horror Film Festival, Inggris, lewat film Dikejar Setan.

Harry mengatakan, sebagai sutradara, ketiga film ini adalah filmnya yang ke sepuluh, sebelas dan dua belas. “Kebetulan pekerjaan ini datang hampir bersamaan, untuk film Qasidah Berjanji dan Nginep saya menyutradarai. Kalau film Nyimas Selendang Merah, saya hanya mensupervisi saja. Jadi insya Allah bisa kepegang ketiga pekerjaan ini,” kata Harry Dagoe secara gamblang mengatakan bahwa peluang yang dia dapatkan ini adalah kepercayaan yang membanggakan sekaligus beban yang membuatnya terpacu untuk menghasilkan karya terbaik.

Harry berusaha semaksimal mungkin film filmnya kelak akan memberi manfaat bagi mereka yang menyaksikan film yang disutradarainya. “Setiap mengerjakan film, saya berharap bisa memberi inspirasi dan memotivasi masyarakat luas, khususnya yang menyaksikannya,”kata sutradara film Kiera ini.

Dalam film Qasidah Berjanji dan film Nginep, Harry Dagoe merekrut pemain baru yang menurutnya punya potensi yang mumpuni.”Mereka ini bisa dibilang baru di dunia akting film. Kalau pun ada mereka belum terkenal. Ini baik buat saya karena mereka belum punya karakter tokoh yang terpola dimpikiran penonton film. Mau berperan apa saja dalam hal ini mereka tidak terbebani imej.peran sebelumnya,” kata Harry.

Ketiga film ini, Qasidah Berjanji, genre drama, sementara Nginep dan Nyimas Selendang Merah, bergenre horor. Untuk film terakhir diproduseri oleh Gustom Gunawan dan.melibatkan dua aktor dari Malaysia Ayie Hushaeri dan Wanji Aswandi. KD

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More