Home Seni & Wisata Film Bus Om Bebek, Petualangan Bocah

Film Bus Om Bebek, Petualangan Bocah

by Admin

Film bercerita tentang anak anak diproduksi setiap tahunnya kurang begitu bergairah. Kesulitan mendapatkan cerita yang bagus, hingga penonton film anak anak yang terbatas. Alasan itu kerap mengemuka setiap tahunnya, ketika film cerita anak diperbincangkan.

Sutradara dan produser Aditya Gumay memecah kebuntuan itu dengan memproduksi film Bus Om Bebek.”Saya memproduksi film ini ingin menggairahkan kembali film nasional setelah terpuruk hampir dua tahun lamanya. Kali ini saya mengambil posisi film anak anak,” kata Aditya Gumay, keseharian pria berdarah Palembang ini bergelut dengan kegiatan teater dan sanggar akting anak anak.

Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa menghadirkan karya yang menghibur namun tetap berkualitas bahkan memiliki nilai edukasi di dalamnya.

Namun Aditya Gumay dan Ozan Ruz, sosok dibalik lahirnya karya luar biasa ini memiliki semangat yang sama dan keyakinan bahwa mereka mampu menyajikan sebuah karya yang bukan hanya memiliki sisi hiburan namun juga tetap mengandung sisi edukatif dan layak untuk dijadikan tontonan anak Indonesia.

Hingga akhirnya terciptalah Film Bus Om Bebek ini. Mengangkat sebuah cerita dengan sudut pandang anak anak dan dibalut dengan konsep drama musikal yang ceria.

Saat ini, Film “Bus Om Bebek” sudah melakukan beberapa kali Gala Premiere di kota Bandung dan Jakarta dan mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat dan juga tokoh tokoh penting yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan penayangan premiere film ini

Film Bus Om Bebek ini dijadwalkan pada bulan Januari tahun 2022.”Saya berharap di bulan baru dan di tahun baru, film anak anak mendapatkan animo dari penonton film Indonesia,”ujar Aditya Gumay.

Sementara itu sutradara Ozan Rus bahagia bisa menyelesaikan produksi film Bus Om Bebek bersama Aditya Gumay. Selain ikut dalam penyutradaraan pada debutnya Ozan Rus ikut serta dalam penulisan skenario dan editing.

“Kesempatan dan debut awal ini sangat berkesan bagi saya. Selain tantangan menggarap film anak, namun kolaborasi bersama sosok yang sudah membuka jendela creativitas saya melalui kegiatan teater dan sanggar ananda kawula muda ,yang saya geluti pada tahun 2007- 2010 ini menjadi moment penting dalam melangkah menjadi seorang sutradara,” jepas Oxan Rus.

hingga pada kesempatan ini saya di percayakan untuk berkolaborasi bersama Aditya gumay yang juga excutive producer di film Bus Om Bebek dalaam film pertama saya yang akan tayang di Bioskop pada tgl 6 januari 2022.

Untuk itu ini sebuah kesempatan yang luar biasa yang sangat saya syukuri atas kepercayaan yang di berikan, agar saya dapat mengawali debut dalam menyutradarai film layar lebar , berawal dari film Anak memiliki arti tersendiri bagi saya, makna sebuah langkah awal, yaaa… menjadi awal dalam perjalanan untuk memiliki karya – karya film berikut nya ..

Cerita Film Bus Om Bebek

Adalah film yang menggambarkan keceriaan anak anak. Dengan kepolosan mereka, setiap anak bebas menentukan segala bentuk cita – cita yang mereka mau .

Namun film ini juga memperlihatkan rasa kepeduliaan anak terhadap apa yg sedang di alami orang lain.

Begitu banyak hal yang mengedukasi anak pada film ini dengan sajian yang begitu ringan bagi anak – anak , ini lah yang menjadi motivasi besar saya dalam berjuang bersama menggarap film musical anak ini .

Cerita yang di awali oleh Peristiwa om bebek sosok supir bus ( di perankan oleh Azis Gagap ) yang kerap mengantar anak ke sekolah, harus mengalami masa pensiun pun mengalami masa yang teragis dimana Bus sekolah yang ia kendarai di bajak oleh seseorang dan seluruh anak – anak di jadikan sandera untuk meminta uang tebusan .

Konflik yang di sajikan dengan genre komedi ini pun sangat menuai tantangan bagi kami dalam memikirkan setiap adegan yang mengantarkan anak – anak untuk berpetualang menghindari kejaran dari sang penculik di alam yang luas, al hasil film musical anak ini tidak hanya memiliki unsur komedi namun unsur action dengan kunfu komedi yang melibatkan atiek kanser dan Ricky Cuaca terlihat adu kekuatan ini membuat anak – anak tertawa melihat aksi tersebut, tidak hanya itu sekolompok anak yang terjebak dirumah gubuk di tengah hutan memiliki unsur treatment horor melengkapi keseruan cerita hingga muncul sosok Robot animasi Toba yang tokoh super hero idola yang selalu ada dalam imajinasi anak yang sedang ikut terjebak di dalam hutan.

Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang besar kepada Evod Studio yang sudah mendukung dan menghadirkan tokoh robot bernama Toba pada Film Bus Om Bebek .

Di film ini kita dapat melihat karakter anak dgn berbagai macam cita cita nya yang dimana mereka begitu mensyukuri alam yang indah saat bebergai peristiwa yg mereka lami, bersama alam mereka dapat tumbuh menjadi anak yang pemberani ,,

Melalui keberanian, menjadikan anak indonesia mampu tumbuh untuk mengejar cita cita yang mereka inginkan . Inilah film Bus Om Bebek

Kita semua harus mendukung film Bus Om Bebek agar kita mampu mengantar anak – anak untuk melihat dan menoton film yang di kemas menarik untuk mereka pahami, hingga mereka mendapatkan inspirasi dari tujuan film ini di hadirkan. (BS)

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More