Home Uncategorized Juri FFWI 2023 Bebas Gratis Menonton di Bioskop Manapun

Juri FFWI 2023 Bebas Gratis Menonton di Bioskop Manapun

by Admin
skl 5

JAKARTA, Selasa, 5/9/2023: Manajemen dan sistem Penilaian Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) terus dikembangkan dan disempurnakan. Terakhir, mulai tahun ini, seluruh Dewan Juri FFWI bebas menonton film peserta tahun 2023 di manapun secara gratis. Seluruh biaya pembelian karcis menonton film ditanggung panitia FFWI.

“Sistem ini bakal memudahkan semua juri menonton film peserta FFWI di bioskop. Kapan saja mau menonton silakan, sepanjang masih tayang di bioskop,” kata Presiden FFWI XIII Wina Armada Sukardi.

Melalui siatem ini pula, menurut Wina Armada, tak ada alasan lagi bagi Dewan Juri tidak menonton film peserta. ”Di FFWI juri yang tidak menonton film peserta, dilarang memberikan penilaian terhadap film tersebut,” ujar Wina.

Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII, Tertiani Simanjuntak, menerangkan, sistem ini dapat terjuwud karena ada kerjasama yang baik antara panitia FFWI dengan para pemilik jaringan bioskop.

“Semua film yang ditonton oleh Dewan Juri FFWI tetap dibayar kepada bioskop oleh panitia. Tapi jurinya sendiri gratis,” ungkap Tertiani.

skl 3
skl 3

Mekanismenya, tambah Tertiani, panitia FFWI akan memberikan tiket kepada para Dewan Juri yang akan menonton film pesert. Jadi para Juri sama sekali tidak mengeluarkan biaya apapun, alias gratis. “Pokoknya kita memberi kemudahan menonton kepada anggota Dewan Juri untuk menonton seluruh film peserta FFWI tahun ini, “ ungkap mantan wartawan Jakarta Post ini.

Sementara itu Jusman Goerge Hutabarat, sutradara sejumlah film horor antara lain Bidadari Pulau Hantu, Pohon Keramat, Kesurupan Jumat Kliwon, dan lain-lain, menyambut baik sistem juri mendapat tiket gratis menonton ini.

“Saya melihat pola pemberian tiket gratis kepada seluruh Dewan Juri, sebagai langkah panitia FFWI yang pintar juga sehat. Karena ini akan menjadikan para juri berpeluang bisa menonton film-film yang dinilai. Bagaimana mungkin juri menilai sebuah film, tanpa pernah menontonnya. Itu kan sama juga sia-sia,” katanya. (kd)

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More