Home Persona Yapena Berbagi Ceria dan Rezeki Bersama Anak Yatim Piatu Al Furqaan.

Yapena Berbagi Ceria dan Rezeki Bersama Anak Yatim Piatu Al Furqaan.

by Admin

Artis senior Erna Santoso sebagai Ketua Yayasan Peduli Anak (Yapena) Indonesia memberikan sedekah kepada panti asuhan Yatim Piatu Al Furqaan, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa,10 September 2019, bertepatan dengan tanggal 10 Muharam 1441 Hijriyah.

Pada kesempatan itu Erna Santoso dan pengurus Yapena menyerahkan sedekah berupa uang tunai, nasi box,snack dan juga mainan.

Wajah wajah saudara dan anak anak kita yang berjumlah lebih kurang 100 orang itu menerima dengan wajah bahagia. Yayasan Al Fuqraan yang mengasuh anak anak yatim piatu sudah berdiri sejak 19 tahun lalu, didirikan oleh almarhum KH.M Basyir. Yayasan yang kini dikelola oleh Umi, istri almarhum meneruskan membimbing dan mengurus yatim piatu dengan pendidikan sekolah dan pondok pesantren. Para yatim-piatu itu tidak dipungut bayaran alias gratis.

“Kami pengurus Yapena dan para donatur yang peduli akan anak anak yatim piatu, memanfaatkan peluang waktu untuk berbagi rezeki dan keceriaan di 10 Muharam ini, hari anak yatim-piatu di sini,” kata Erna Santoso, yang menjelaskan bahwa Yayasan Al Fuqraan adalah binaan dari Yapena.

Lebih jauh Erna Santoso mengatakan, sebagian rejeki kita, dari manapun asalnya, itu sebagian adalah rejeki untuk anak anak Yatim Piatu dan Dhuafa.Dan, kita wajib membantu mereka. Betapapun yang kita berikan adalah sedekah dibarengi keikhlasan. Apa yang kita bagikan ini merupakan bagian mereka yang dititipkan oleh Allah kepada kita. Maka itu menolong orang lain yang hidupnya dalam kondisi lemah ekonomi dan kondisi sosial sudah menjadi kewajiban kita membantu memajukan kehidupan dan pendidikan mereka,” tutur Erna Santoso.

Pada kesempatan berbagi sedekah itu hadir para pengurus Yapena dan penggiat aktif sosial: Ranti Sahwal, Dian Nuraeni P, Tuty Kultur, Farikha,Rachmadi Cahya, Lviet,Itus Casiavera, Rita Bajumi, Rara Anggraeni, Hj. Sumarni Padil, Dian Anggraeni, Astra, Dwiari W Winasti, dr.Rany l, Mella, Cahaya, dan Nuraeni. D2

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More