Home Ekonomi WKU BIDANG PEMBINAAN TERITORIAL JAPNAS TEKANKAN3 HAL PENTING BAGI PENGUSAHA NASIONALDI MUNASSUS JAPNAS 2023

WKU BIDANG PEMBINAAN TERITORIAL JAPNAS TEKANKAN3 HAL PENTING BAGI PENGUSAHA NASIONALDI MUNASSUS JAPNAS 2023

by Admin
skl 25

Jakarta, 4 Oktober 2023 – Sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian Indonesia, sinergitas dan kolaborasi para pengusaha Indonesia menjadi salah satu faktor pendukung utama. Guna memperkuat diseminasi di segala sektor, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menggelar Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) pada Rabu, 3 Oktober 2023. Bertempat di RA Suite Simatupang, Jakarta Selatan.

Dihadiri sejumlah pengurus Japnas dari provinsi di Indonesia, Aceh hingga Papua, terdapat beberapa agenda penting pada penyelenggaraan Munassus Japnas 2023 yakni, menyempurnakan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Japnas, Penandatanganan MoU dengan BPKH, dan dengan Telkom, paparan sinergitas juga disampaikan oleh Perwakilan dari Kedutaan Uzbekistan yang akan menjadi bekal bagi anggota Japnas dalam melakukan sinergi dan kolaborasi dengan negara Uzbekistan.

Dalam sambutannya, Bayu Priawan Djokosoetono selaku Ketua Umum Japnas menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi besar kepada seluruh panitia yang hadir, dan berkomitmen kuat untuk terus memajukan organisasi.

“Terima kasih atas kesediaan teman-teman semua pengurus provinsi dari aceh sampai papua yang berkenan hadir disini. Dengan kehadiran teman-teman di acara Munassus tahun 2023 ini, teman-teman telah menunjukkan komitmen diri untuk bersama terus memberikan kontribusi arah yang lebih baik bagi memajukan Japnas. Harapan dari penyelenggaraan Munassus 2023, selain temu kangen, silaturahmi bersama, saling curhat dari segi bisnis, dan juga bisa melakukan review terhadap AD-ART Japnas untuk bisa disesuaikan menjadi lebih kekinian, menyesuaikan kebutuhan organisasi kedepan. Dan apresiasi besar atas komitmen kuat para pengurus dan anggota Japnas untuk terus mengupayakan perbaikan dan penyempurnaan AD/ART Japnas demi kemajuan Bersama ” tutur Bayu Priawan Djokosoetono.

Mengakhiri sambutannya, secara khusus Bayu Priawan Djokosoetono meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Japnas untuk terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi, dan menekankan pentingnya mengawal visi Japnas sebagai wadah bagi para pengusaha nasional untuk membangun perekonomian Indonesia agar mendunia dengan membangun komunikasi dan kolaborasi dengan para stakeholder.

Sementara itu, Rahmat Baitullah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Teritorial Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) dalam konsolidasinya menekankan bahwa geliat aktivitas ekonomi tiap wilayah di Indonesia harus menjadi konsentrasi penting bagi keberlangsungan arus ekonomi yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus yang dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional. Kehadiran Japnas di wilayah provinsi di Indonesia harus dianggap memiliki peranan penting dalam mewujudkan akselerasi ekonomi. Untuk itu, diperlukan komitmen para jajaran pengurus di daerah untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan usahanya hingga keluar dari wilayah masing-masing.

“Yang terpenting, kita semua sebagai pengusaha sepakat melalui hasil Munassus Japnas ini harus memegang teguh visi kedepannya untuk menjadi lebih baik dalam meningkatkan perekonomian di masing-masing wilayah, dan Binter akan terus menjadi pembina untuk mengembangkan para pengusaha khususnya di daerah melalui koordinator wilayah yang telah ditetapkan.” Tutur Rahmat Baitullah.

Rahmat Baitullah menilai, Japnas memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dengan anggota yang tersebar di seluruh penjuru tanah air bahkan di berbagai negara. Rahmat Baitullah pun berharap kekuatan tersebut dapat dikonsolidasikan dengan baik untuk meningkatkan peran Japnas di berbagai sektor dan diberbagai daerah dan negara.

“Terus tingkatkan jejaring kolaborasi, sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas ekonomi,” tutur Rahmat Baitullah.

“Sekali lagi terima kasih untuk selalu menjaga semangatnya, dibalik ini semua pasti ada ribuan pengusaha di daerah yang tentunya berharap ingin bergabung untuk bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan bersama.” tutup Rahmat Baitullah

Hingga saat ini, Japnas terus berupaya agar kehadirannya semakin dirasakan manfaatnya dan dapat memenuhi harapan untuk menjadi motor penggerak pengembangan usaha bagi para pengusaha diberbagai sektor.
Pada kesempatan tersebut turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, yang sekaligus membuka acara Munassus Japnas 2023, Dewan Pembina Japnas, Anindya Bakrie, Perwakilan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Perwakilan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan perwakilan dari Kedutaan Uzbekistan. (vhn)

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More