Home Ekonomi Ribuan Masyarakat Nusa Utara Deklarasikan Dungkungan Kepada Jokowi -Amin

Ribuan Masyarakat Nusa Utara Deklarasikan Dungkungan Kepada Jokowi -Amin

by Admin

Ribuan Masyarakat yang berasal dari Sangihe, Talaud, dan Sitaro, Sulawesi utara,  yang menetap di Jakarta, Bogor, Depok. Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 01, Ir. H. Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada pilpres 17 April mendatang. Deklarasi berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara, Minggu, 17 Maret 2019.

Masyarakat Nusa Utara yang datang dengan berbagai kendaraan pribadi, dan bus itu sangat antusias dengan acara yang sangat meriah. Kegembiraan itu terpancar dari wajah mereka. Karena selain memberikan dukungan untuk Jokowi-Amin, acara tersebut sekaligus dijadikan ajang melepas kangen asal daerah yang kini hidup terpisah di kawasan Jabodetabek dan Bandung. Acara deklarasi mengusung tema ‘Masyarakat Nusa Utara for Jokowi”.

Benny Ramdani Direktur Tim Kemenangan Nasional pasangan Jokowi-Amin, sebagai putra daerah Sulawesi Utara mengajak masyarakat Nusa Utara untuk memenangkan pasangan calon presiden Jokowi-Amin.”Prabowo sesungguhnya bukan lawan tanding yang kuat bagi Jokowi. Karena sudah terbukti Jokowi pernah mengakahkan Prabowo pada pilpres tahun 2014 lalu. Selain itu, hasil kerja Jokowi sudah terbukti memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia Timur,”ujar Benny Ramdani dengan semangat yang tinggi. Pidato Benny Ramdani disambut tepuk sorak gemuruh dari mereka yang hadir.

Pada bagian lain pidatonya, Benny Ramdani mengatakan, Jokowi-Amin adalah pasangan yang dapat mengatasi persoalan yang ada di negeri ini. Selain masalah ekonomi dan kesejahteraan, kedua paslon nomr 01 itu, kata Benny, dapat menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.”Bahwa pasangan Jokowi-Amin akan menjamin  kerukunan kehidupan kebangsaan, di tengah masyarakat yang mempunyai perbedaan. Pancasila dan NKRI harus tetap kita jaga. Kita kalahkan mereka yang akan merobek persatuan dan kesatuan serta ,mengganti ideology Pancasila dengan sistem khilafah. Kita tak boleh tunduk dengan hoax dan kebohongan yang dilemparkan oleh pihak lawan Jokowi-Amin. Mereka mengenakan topeng agama, dan merasa paling benar untuk meraih kemenangan,”kata Benny Ramdani.

Ketua Acara Deklarasi Masyarakat Sangihe, Talaud, dan Sitaro untuk Jokowi-Amin, Steven Setiabudi Musa, mengatakan, masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro se-Jabodetabek melihat begitu besar kerja nyata pemerintah pusat di bawah perhatian dan kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia kepada Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.” Sehingga tidaklah salah kami mau menyalurkan apresiasi kami kepada Jokowi dengan deklarasi dukungan masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro se-Jabodetabek dan Bandung sebagai calon Presiden periode 2019 – 2024,” ujar Steven.

Untuk itulah, kata Steven, menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019, masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung, mengungkapkan apresiasi semua langkah dan kebijakan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia dalam bentuk dukungan pada pencalonan Jokowi dan KH Ma’aruf Amin. ***

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More