Home Ekonomi MPR RI Beri Perhatian Kepada Jurnalis

MPR RI Beri Perhatian Kepada Jurnalis

by Admin

Ketua dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo dan Fadel Muhamad memberikan perhatian kepada jurnalis. Kedua politisi senior mendatangi posko Peduli Jurnalis di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Mei 2020.

Kedatangan keduanya disambut oleh Ketua Peduli Jurnalis Andi dan Humas Fitriawan Ginting. Mereka bersama rombongan datang dengan membawa ratusan sembako, daging ayam dan sejumlah kebutuhan lainnya.

“Bantuan kami ini adalah rasa kepedulian kami terhadap teman teman jurnalis di tengah pandemi Covid-19. Akibatnya para jurnalis terkena imbas disebabkan lumpuhnya perekonomian nasional dan perusahaan media mengalami goncangan ekonomi,” kata Bambang Soesatyo kepada sejumlah media yang hadir, skalaekonomi.com serta dalam wawancara itu.

Bamsoet, demikian dia biasa disapa, sangat mengerti dengan sikap pemerintah dalam menangani bencana virus ini.”Satu sisi pemerintah ingin mencegah dengan diberlakukannya PSBB, sisi lain bila lockdown ekonomi akan ambruk. Jadi, kalau tidak ada PSBB ekonomi jalan tapi rumah sakit akan penuh, dan tidak bisa.menampung korban virus. Di sinilah pemerintah mengambil jalan tengah dengan PSBB, itu pun masih ada masalah di lapangan. Peran serta masyarakat dan khususnya pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang secara langsung mengelola kebijakan daerah bisa sigap menerapkan kebijakan yang sejalan dengan pemerintah pusat,” tutur Bamsoet.

Sementara itu Fadel Muhamad, Wakil MPR RI dari DPD memberikan catatan. Tiga hal yang harus diperhatikan: pertama akan ada 40 juta keluarga miskin akibat pandemi corona. Perlu perhatian khusus dan harus ada stimulus agar tidak menjadi.masalah besar di kemudian hari.

Peran media diharapkan agar mengawal setiap anggaran dari pemerintah agar tidak dikorupsi. “MPR memberikaan dukungan dan bantuan kepada jurnalis agar tetap bekerja maksimal dalam situasi seperti ini,” tutur Fadel Muhamad yang siang itu didampingi istrinya Hana H. Shahab.

Dan, terkakhir diharapkan peran dan fungsi pemda di seluruh Indonesia lebih cepat dan lebih tanggap. Bukan hanya di level gubernur, tapi para camat. kangdidang

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More