Home Ekonomi KEIN Mendorong Lahirnya Entrepreneur Muda

KEIN Mendorong Lahirnya Entrepreneur Muda

by Admin

JAKARTA – Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menggelar diskusi prospek ekonomi 2019-2024. KEIN diminta Presiden Jokowi mencari terobosan-terobosan baru seperti bagaimana mengurangi kesenjangan.

Ketua KEIN Soetrisno Bachir mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah meminta kepada semua untuk meningkatkan performanya yang kurang bagus, memperbaiki yang belum baik dan melaksanakan yang belum dilaksanakan.

“Tentunya KEIN diminta Pak Jokowi untuk mencari terobosan-terobosan baru seperti bagaimana mengurangi kesenjangan yang kaya dengan miskin dan mengurangi kesenjangan antar daerah berjalan lancar,” tuturnya, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (24/4/2019)

Dia menambahkan, Presiden Jokowi saat ini sedang memprioritaskan investasi pada Sumber Daya Manusia (SDM). KEIN pun bekerja mewujudkan tantangan tersebut.

“Pasalnya seorang pengusaha bisa menghasilkan menyerap tenaga kerja puluhan bahkan ribuan jadi di samping program pemerintah melakukan pendidikan vokasi untuk bisa terampil sebagian bisa membuka usaha baru seperti pelatihan kuliner dilatih untuk pekerja sebagai pekerja kuliner,” ungkap dia.

Dia memastikan, pemerintah saat ini telah memudahkan kebijakan-kebijakan untuk menciptakan pengusaha baru dan KEIN akan men hal tersebut.

“Saya yakin pengusaha lahir dari tiga tempat seperti keturunan, kedua lingkungan dan ketiga dari karena pendidikan diciptakan melalui pendidikan latihan,” katanya.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More