Home Ekonomi Jakarta Robotik Competition 2021, Wahana Memacu Pehobi Robot

Jakarta Robotik Competition 2021, Wahana Memacu Pehobi Robot

by Admin

Bagi pehobi robot, atau peminat robotik, Dunia Robot Indonesia (DRI), menyelenggarakan Jakarta Robotik Competition ( JRC) 2021. Acara ini diselenggarakan bagi mereka, khususnya kalangan generasi muda yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang robot.

“Lomba kali ini kami adakan untuk dua klasifikasi, yunior dan senior. Yunior untuk usia tujuh hingga 12 tahun. Sedangkan senior untuk usia 13-18 tahun. Secara teknis keikutsertaan mereka tentu juga berbeda antara yunior dan senior,” kata Anta Wijaya, Ketua Pelaksana JRC 2021, dan juga Ketua Dunia Robot Indonesia. Ditemui di acara JRC di anjungan DKI Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu, 25 Agustus 2021.

Anta Wijaya, Ketua Panpel JRC 2021.

Bagi para pemenang pada JRC 2021, jelas Anta Wijaya, peserta akan memperebutkan Piala Wagub DKI Jakarta dan uang tunai jutaan rupiah.”Diharapkan bagi para pemenang nantinya akan lebih bergairah lagi untuk mengembangkan kemampuannya di bidang robot,”jelas Anta Wijaya. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2021.

Diakui Anta Wijaya, bidang robot di Indonesia belum dikembangkan sebagaimana mestinya. Di Indonesia robot masih sebagai kegiatan hobi. Untuk kegiatan lainnya masih minim. Padahal, di negara lain, robot sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan kehidupan manusia sehari hari. Mulai dari bidang manufaktur hingga kesehatan.”Dasar pemikiran untuk mengenalkan dan mengembangkan bidang robot luas lagi, kami selenggarakan acara JRC 2021 ini,” ungkap Anta Wijaya. (Sas)

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More