Home Ekonomi BarSel terus bergerak menuju kondisi sosial dan ekonomi sejahtera, aman dan damai

BarSel terus bergerak menuju kondisi sosial dan ekonomi sejahtera, aman dan damai

by Admin

Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, ST. Menuju Barito Selatan yang SejahteraDalam menciptakan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia terus berjalan di Kabupaten Barito Selatan (BarSel), Kalimantan Tengah. Di bawah pimpinan Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST BarSel terus bergerak menuju kondisi sosial dan ekonomi sejahtera, aman dan damai.”Kami terus melakukan perbaikan baik dari aspek pelayanan publik maupun kemudahan bagi investasi di pelbagai bidang yang ada di Barsel, seper” pertambangan dan pengembangan perkebunan kelapa sawit,”kata H. Eddy Raya Samsuri,ST, ke”ka dijumpai di sela Munas Golkar, di Jakarta, baru-baru ini.

Pameo Dahani Dahanai Tuntung Tulus atau Pantang Pulang Sebelum Tumbang sebagai semangat bagi memacu aparat Pemda di BarSel dalam memajukan pelbagai sektor kehidupan.”Adanya Dana desa selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa dalam mengembangkan usaha di perlbagai bidang, juga yang digunakan untuk infrastruktur mempermudah distribusi hasil perkebunan dan lalu lalang usaha lainnya di daerah kami.

Di samping itu Dana Desa dan BUMD menyediakan fasilitas lainnya, seper” sarana olah raga futsal, dan sarana dan prasarana lainnya,”ungkap Eddy.Dalam hal ini Eddy berterimakasih kepada pemerintah, juga kepada Ir.Erlangga Hartarto, selaku Katua Umum Partai Golkar, dan partner pemerintah di bidang ekonomi telah banyak membantu pergerakan ekonomi di BarSel khususnya di bidang UMKM.

”Saya dan masyarakat BarSel merasakan peran Ketua Umum kami,bapak Erlangga Hartarto dalam memberikan penyaluran KUR dan kredit lainnya dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di daerah kami,”tutur Eddy lagi.Selain dari itu, kata Eddy, pembangunan infrastruktur berupa bandara Sanggu Buntok terus dipacu dalam penambahan runway hingga 22000 meter lebih.”Untuk itu kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, Khususnya Ibu Palona B Prames”, selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara, telah membantu kami dalam mengembangkan pembangunan bandara.

Bukan hanya untuk BarSel, tetapi juga untuk daerah lainnya yang ada diKalimantan Tengah,” kata Eddy.Ditambahkannya, bila ada peris”wa bencana di sekitar Kalteng bandara tersebut sangat vitaldalam mendistribusikan bantuan.”Diupayakan bisa didara” oleh pesawat Hercules dan sejenis ATR 72, seper” bandara Sepinggan dan Cilik Riwut,”tega Eddy.Ke depan Eddy berharap semua faslitas yang tersedia itu akan memudahkan masuknya investasi ke BarSel.

Lahan bisnis yang bisa dikembangkan di BarSel di antaranya pertambangan dan perkebunan kelapa sawit.”Kami berharap juga kepada pemerintah pusatagar masalah perizinan dari pusat diperbaiki, guna mempermudah proses inestasi. Sbaiknya,perizinan lebih besar prosesnya ada di kami,” pungkas Eddy. Didang

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More